Jumat, 30 Januari 2015

Definisi Sukses ?

Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Untuk pertama kalinya ngisi blog bukan untuk ngerjain tugas ataupun dapet nilai dari isi penulisannya hihihi, oke pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba mendefinisikan sukses menurut kesimpulan saya sendiri.

Sukses, yaa kita semua tahu kata tersebut dari anak kecil hingga orang dewasa bahkan kata tersebut menjadi suatu doktrin yang diberikan orang tua pada anaknya right ? nah tapi bagaimana dengan definisi sukses tersebut ?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Sukses itu adalah berhasil atau beruntung, ini adalah definisi secara umum tapi bagaimana definisi sukses menurut kita sendiri ?

Sukses adalah suatu pencapaian atau hasil dari jerih payah kita sehingga kita sendiri merasa puas. Sukses sendiri bukanlah tujuan akhir tapi tahap awal untuk memulai kesuksesan yang baru seperti kita naik tangga, dimana setelah menaiki anak tangga pertama terdapat anak tangga kedua yang harus kita lewati begitu pula seterusnya sehingga kita mencapai puncak dan menjadi pemenang *yeey* (menurut kesimpulan saya). Bisa kita ambil contoh saat kita menyelesaikan kuliah kita dan di wisuda itu dapat dibilang sukses, nah apakah setelah lulus kuliah itu akhir dari kesuksesan kita ? tentu tidak, kita pasti akan menargetkan pencapaian yang baru misalkan kerja, punya perusahaan, atau menikah (ini mungkin untuk yang sudah mempunyai kerja dan perusahaan pada saat kuliah XP).

Untuk menjadi seorang yang sukses harus kita jalani step by step, dimulai dari yang sedang kita jalani saat ini seperti sekolah, kuliah, dan sebagainya. Teruslah berusaha untuk mencapai kesuksesan tersebut dan jangan lupa disertai dengan doa dan insya allah tercapai aamiin :). Bagaimana definisi sukses menurut kalian ?

Sekian untuk tulisan kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan kata dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar